Pastikan Asuransi untuk Anak Anda Menggunakan Asuransi Jiwa Dwiguna, Pilihan Pintar Para Orang Tua Cerdas!

Jika berhubungan dengan masa depan anak, pasti banyak orang tua yang akan melakukan hal terbaik dari segala pilihan yang tersedia. Bukan tanpa sebab, kekhawatiran dan ketakutan akan kehidupan anak tanpa bimbingan orang tua anak, membuat para orang tua membuat pilihan memproteksi Anak mereka sejak dini dengan menggunakan asuransi untuk anak yang telah disesuaikan dengan kebutuhan anak seperti asuransi yang mencakup jiwa serta pendidikan anaknya kelak.

Tidak bisa dipungkiri, biaya kesehatan dan pendidikan merupakan dua kebutuhan dengan harga yang cukup tinggi dan terus meningkat disetiap tahunnya. Seperti sekarang saja, pandemi, banyak orang sakit namun takut berobat karena biaya pengobatan yang mahal serta biaya pendidikan yang makin meninggi mengingat makin banyak orang yang aware mengenai pentingnya pendidikan untuk proses bertumbuh anak memperoleh pengalaman, skill dan pengetahuan untuk menjadi apa yang diinginkan.

Tentu banyak pilihan produk asuransi untuk anak yang disediakan oleh pihak pemilik asuransi, yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan yang ingin Anda penuhi. Salah satu pilihan yang dapat Anda gunakan adalah asuransi jiwa. Asuransi jiwa memberi perlindungan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada pemilik polis maka uang pertanggungan akan jatuh kepada ahli waris yang disetujui. Banyak asuransi yang bersifat fleksibel yang bisa Anda tentukan besaran premi dan uang pertanggungannya. Selain itu bersifat fleksibel, beberapa keuntungan menggunakan asuransi jiwa adalah:

  • Menyediakan uang tabungan dan dana darurat untuk perlindungan dari Anda mulai membuat polis hingga Anda meninggal dunia. Mengapa dikatakan sebagai dana darurat karena uang premi yang Anda bayarkan menjadi kelipatan dari keuangan yang Anda sisihkan tiap bulan dan akan berguna nanti ketika pembayaran premi yang ditentukan selesai sehingga uang tersebut dapat Anda ambil 100% dengan syarat dan kebijakan masing-masing pemilik asuransi.
  • Tidak membuat anak menjadi sandwich generation karena dana pensiun anda telah Anda kumpulkan sejak Anda mulai menggunakan polis asuransi hingga berakhirnya masa kesepakatan pembayaran polis dengan ketentuan Anda masih dalam keadaan sehat dan belum pernah menggunakan klaim terhadap polis asuransi jiwa Anda.
  • Mendapatkan uang santunan apabila Anda mengalami cacat permanen akibat kecelakaan. Proses pengklaiman asuransi ini akan diberikan dengan pembayaran secara langsung sesuai dengan jumlah uang pertanggungan dari pihak asuransi sesuai kesepakatan yang telah dibuat diawal pembelian polis asuransi.
  • Anda dapat melakukan pembayaran kredit utang dengan memilih asuransi jiwa kredit yang akan menjamin pelunasan utang Anda apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika masa kredit berlangsung. Dengan begitu, Anda dapat mengurangi beban keluarga Anda akibat pembayaran utang yang Anda lakukan.
  • Menjamin biaya pendidikan anak apabila sewaktu-waktu orang tua anak tidak memiliki biaya untuk menyekolahkan anaknya dengan alasan yang terdaftar dalam syarat klaim asuransi salah satunya karena orang tua meninggal dunia.

Semua produk asuransi jiwa pasti memberikan perlindungan kepada nasabahnya begitu juga asuransi untuk anak Anda. Jika Anda hendak menggunakan asuransi jiwa yang merangkap proteksi jiwa dan biaya pendidikan anak Anda di masa depan, maka produk asuransi jiwa dwiguna I Love Life dari Astra dapat menjadi pilihan Anda karena uang pertanggungan dengan nilai tunai uang tersebut akan tetap sama. tempo polis ini juga fleksibel dengan kebutuhan Anda hendak menggunakan berapa tahun agar uang pertanggungan dapat diambil guna memenuhi kebutuhan biaya pendidikan anak.

Source: https://ilovelife.co.id/blog/asuransi-anak-terbaik/