Perhitungan Simulasi Deposito Berjangka BCA

Saat akan mengambil pinjaman, penting untuk memperhatikan simulasi kredit terlebih dahulu untuk mendapatkan cicilan yang ringan dan sesuai kemampuan. Simulasi tersebut juga akan membantu apabila mengambil produk tabungan. Utamanya produk deposito berjangka yang merupakan jenis investasi menguntungkan. Produk deposito berjangka yang bisa dipilih adalah dari BCA yaitu mempunyai tagline “biarkan uang yang bekerja”. Ada banyak keunggulan mengapa memilih deposito yang berjangka yaitu bunga yang lebih besar dibandingkan tabungan reguler biasanya. Ketika memilih BCA deposito berjangka, Anda bisa melakukan simulasi deposito terlebih dahulu yang mempengaruhi keuntungan yang didapatkan. Adapun berbagai pilihan mengenai simulasi tersebut adalah:

1. Jangka waktu

Bagi yang akan mengambil keuntungan dari deposito berjangka BCA bisa memilih jangka waktu yang tepat. Karena setiap bulannya mendapatkan keuntungan dengan bunga deposito, maka menyimpannya dalam waktu yang lama akan bisa memberikan keuntungan bagi Anda. Deposito berjangka dari BCA ini mempunyai jangka waktu yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Mulai dari 1 bulan saja, 3 bulan, 6 bulan, atau paling lama adalah menyimpannya selama 12 bulan untuk mendapatkan keuntungan optimal.

2. Setoran minimum

Bagi yang akan menyimpan uang dengan jenis tabungan deposito berjangka dari BCA juga perlu memperhatikan mengenai setoran minimum yang akan diberikan. Dimana untuk deposito berjangka biasanya mempunyai setoran minimal yang lebih besar dibandingkan tabungan biasanya. Seperti dari produk deposito berjangka dari BCA juga menawarkan setoran minuman yang besar. Untuk setoran minimum mendapatkan manfaatnya adalah mulai dari 8 juta rupiah. Pastikan untuk mempunyai minimalnya setoran tersebut ketika ingin mendapatkan manfaat suku bunga lebih besar dari deposito berjangka dari BCA. Jangan lupa juga untuk memilih jangka waktu yang tepat untuk mendapatkan keuntungan secara optimal.

3. Suku bunga

Hal selanjutnya ketika mengisi simulasi deposito berjangka dari BCA adalah dari suku bunganya. Seperti yang telah dijelaskan, bahwa lama menempatkan uang dengan produk deposito berjangka ini juga akan membuat keuntungan sendiri. Produk ini juga memberikan keuntungan dengan bunga yang lebih besar dibandingkan tabungan lainnya. Untuk keuntungan produk ini adalah suku bunga persenannya per jangka waktu bulan yang diambil. Dimana untuk berbagai minimal deposito yang diserahkan yaitu 2 miliar, 5 miliar, 10 miliar, 25 miliar, ataupun hingga di atas 100 miliar bisa mendapatkan suku bunga 2.00 persen yang ditambahkan dengan lama waktu penyimpanan. Semakin lama besar deposito yang dipunyai dan disimpan dalam jangka waktu lama bisa memberikan keuntungan dengan jumlah yang didapatkan semakin besar di akhir masa deposito.

Di atas merupakan beberapa pertimbangan ketika akan memilih deposito berjangka yang merupakan produk dari BCA. Produk ini juga mempunyai beberapa syarat yang perlu dipenuhi untuk mendapatkan manfaat produknya. Seperti menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk membuka tabungan deposito berjangka. Produk ini sendiri bisa dipilih oleh perorangan dan juga perusahaan sehingga bisa menyimpan uang dengan lebih menguntungkan di bank BCA.

Berbagai hal di atas merupakan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam simulasi deposito berjangka dari bank BCA. Produk ini menawarkan banyak keuntungan yang bisa didapatkan yaitu bisa menyimpan uang dalam 9 mata uang dan menawarkan suku bunga kompetitif yang bisa didapatkan. Hal tersebut juga dijamin keamanannya karena ditawarkan oleh bank besar yang sudah terdaftar di OJK yaitu bank BCA. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk deposito berjangka dan produk lainnya bisa mengunjungi laman https://www.bca.co.id/id/Individu/produk/simpanan/Deposito-Berjangka.