Kiat Mudah Memilih AC Hemat Listrik untuk Keperluan Rumah Tangga

AC atau yang dikenal juga sebagai pendingin ruangan memang termasuk dalam produk elektronik yang penting dimiliki di zaman sekarang. Karena memang berguna untuk membantu menjaga kenyamanan. Tanpa AC tentunya sudah tahu sendiri bagaimana panasnya suhu udara akhir-akhir ini, bahkan hal tersebut tak hanya terjadi pada siang hari saja, melainkan juga di malam hari. Mungkin harganya memang agak lebih mahal dibandingkan dengan kipas angin, namun memberikan jaminan kenyamanan di dalam rumah, suhu udara akan tetap terjaga dingin serta bersih.

Berbicara mengenai produk AC ini sendiri jika dilihat di pasaran maka akan berbagai brand yang mengeluarkan produknya, mulai dari segi model hingga ukuran PK sendiri. Namun di zaman sekarang ini tak dapat dipungkiri jika seandainya produk AC hemat listrik adalah jenis yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Banyak mungkin diantara Anda yang mengeluhkan mengenai tagihan listrik yang membengkak setelah pasang AC, namun hal tersebut tak akan berlaku jika seandainya produk yang Anda gunakan hemat energi.

Produk AC yang hemat energi adalah solusi terbaik bagi Anda, bisa menikmati kenyamanan suhu udara yang terjaga sejuk serta bersih, namun tidak perlu mengkhawatirkan mengenai biaya tagihan listrik yang membengkak. Bahkan sebenarnya ini juga termasuk kontribusi untuk melestarikan lingkungan. Berikut ini diantaranya beberapa tips memilih AC hemat listrik yang tepat untuk rumah tangga Anda, yaitu:

  1. Hitung daya listrik yang ada di rumah, patut untuk diketahui bahwa memang dalam pemakaian AC ini sendiri membutuhkan daya listrik yang tinggi atau kuat. Untuk itu pastikan daya listrik yang ada di rumah Anda juga mumpuni, paling tidak sebesar 900 VA atau lebih.
  2. Pertimbangkan kapasitas serta kebutuhan ruangan tersebut, hal yang satu ini nyatanya juga tak kalah penting, karena ada banyak orang yang menggunakan PK terlalu rendah dibandingkan dengan kebutuhan sehingga membuat suhu ruangan tersebut tidak bisa dingin meskipun memakai AC. Otomatis hal ini membuat AC harus mengambil daya lebih untuk bekerja, akibatnya beban listrik makin berat.
  3. Jenis AC yang digunakan, nyatanya jenis AC yang Anda pakai juga turut mempengaruhi konsumsi daya listriknya. Jika ingin yang lebih hemat energi maka jenis yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan adalah AC inverter, sebagian mungkin sudah tidak asing dengan nama yang satu ini. Teknologi inverter ini memang memungkinkan suhu ruangan jadi lebih dingin, namun tetap bisa hemat biaya.
  4. Cek fitur-fitur yang ada di dalamnya, pada dasarnya setiap brand pastinya akan menawarkan beberapa fitur terbaik pada produknya. Termasuk juga yang mampu membuat konsumsi daya makin hemat. Misalnya adalah fitur blue fin yang akan meningkatkan efektivitas dari pendinginan AC tersebut hingga 25 persen.
  5. Harga, jangan mudah tergiur dengan tawaran harga murah, karena kebanyakan produk AC semacam ini memang lebih boros listrik, karena tidak dibekali dengan fitur untuk penghematan daya. Sebaliknya ketika Anda menginginkan produk AC yang hemat listrik, maka cari sejenis inverter, meskipun harganya relatif lebih mahal, sesuai dengan kualitas yang diberikan.

Dapatkan produk AC yang hemat energi terbaik dari Hisense. Brand yang satu ini dikenal banyak mengeluarkan produk rumah tangga, tak sekedar AC saja, melainkan juga ada TV, mesin cuci, kulkas dan sejenisnya. Berkualitas dan juga selalu mengutamakan pemakaian teknologi hemat energi.