Tips Mendapatkan KTA Tanpa Agunan yang Terbaik

Ketika memilih dana pinjaman, ada banyak pilihan yang tersedia di pasaran baik dari perbankan, koperasi, individu, dan juga tempat lainnya. Dana tersebut bisa digunakan dengan syarat yang sesuai dengan ketentuan. Bagi yang membutuhkan produk pinjaman dengan syarat yang mudah, bisa memilih produk KTA tanpa agunan. KTA atau kredit tanpa agunan bisa menjadi pilihan untuk mengambil pinjaman dengan syarat yang mudah. Produk ini tidak perlu menggunakan jaminan menjadi salah satu syarat untuk mengajukan pinjaman, sehingga memudahkan banyak orang untuk mengambil pinjaman tanpa butuh menyiapkan pinjaman. Untuk mendapatkan pinjaman yang mudah ini, gunakan juga beberapa pertimbangan berikut yang membantu mendapatkan KTA terbaik:

1. Pilih tempat yang aman

Tips pertama adalah dengan memilih KTA di tempat yang aman. Kredit Tanpa Agunan ini merupakan jenis pinjaman yang menjadi primadona dan banyak ditawarkan. Hal tersebut tidak terlepas dari keunggulan seperti yang disebutkan di atas yaitu tidak membutuhkan jaminan untuk mengambil pinjaman. Bagi yang mengambil pinjaman ini, pastikan untuk memilihnya di tempat yang aman. Seperti yang sudah terdaftar di OJK ketika akan mengambil KTA secara online, pilih mengajukan KTA di bank, dan juga perhatikan review dan rekam jejak dari tempat yang akan diambil untuk mengajukan pinjaman KTA yang dibutuhkan.

2. Pilih plafon sesuai kebutuhan

Langkah selanjutnya untuk memudahkan mengambil pinjaman KTA adalah memperhatikan plafonnya. KTA tanpa agunan mempunyai plafon yang beragam sesuai dengan tempat yang akan dipilih. Misalnya untuk KTA online yang banyak ditawarkan dan dipilih bisa mempunyai plafon yang tidak terlalu banyak. Hal tersebut akan sulit untuk mendapatkan pinjaman yang plafonnya besar. Bagi yang membutuhkan KTA dengan plafon besar, bisa memilih untuk mengajukan KTA di perbankan yang selain plafonnya juga besar juga mempunyai keamanan.

3. Perhatikan bunga yang diberikan

KTA banyak menjadi pilihan karena menawarkan pinjaman yang bisa cepat cair. Bahkan juga banyak yang menawarkan pinjaman ini cair di hari yang satu atau satu hari setelahnya. Tetapi resiko dari produk KTA adalah mempunyai suku bunga yang besar sehingga sangat memberatkan bagi Anda yang akan membayar cicilan. Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan ketika akan memilih produk KTA. Pastikan memilih KTA yang menawarkan bunga yang masuk akal sehingga tidak akan memberatkan dan membuat cicilan yang perlu dibayarkan tidak akan masuk akal karena bunganya yang terlalu besar.

4. Pilih tenor yang panjang

Hal terakhir yang diperhatikan untuk memilih KTA yang terbaik adalah dengan memilih tenor yang tepat. Banyak sekali produk KTA yang menawarkan tenor yang pendek bahkan hanya satu hingga 3 bulan saja. Hal tersebut akan membuat Anda susah untuk melakukan pengembalian dana yang dipinjam, utamanya ketika mempunyai suku bunga yang besar. Sebaiknya pilih produk KTA yang mempunyai tenor minimalnya 6 bulan sehingga akan memberikan waktu untuk bisa membayar dana pinjaman yang didapatkan dengan mudah tanpa jaminan tersebut.

Bagi yang tertarik dengan keunggulan dan kemudahan produk KTA tanpa agunan bisa memilih produk dari BCA. Bank ini menjadi pilihan yang aman dengan keunggulan produk KTA yaitu personal loan yang ditawarkan. Seperti menawarkan plafon yang tinggi hingga 100 juta rupiah, bisa mengajukannya dengan mudah menggunakan aplikasi secara online, mempunyai tenor 1 hingga 3 tahun, dan suku bunga terjangkau hanya 1% saja. Dapatkan berbagai keunggulan tersebut dengan mengajukan pinjaman personal dari bank BCA.